Minggu, 13 November 2011

Manajemen Inovatif untuk Waktu yang bergejolak


  1. Seorang manajer memiliki tanggung jawab untuk membangun dan mengkoordinasikan seluruh sistem dan bukan mengerjakan tugas tertentu. Hal ini sesuai fungsi manajer sbg
  1. Ekonomi
  2. Legislatif
  3. Eksekutif
  4. Maintace
  1. Untuk tetap mempertahakan pendapatan perusahaan, maka perusahaan tsb harus melakukan _______ agar tetap jaya.
  1. Kerjasama
  2. Mengatur kredit
  3. Inovasi
  4. Akuisi
  1. Empat fungsi manajemen adalah
  1. Perencanaan,kinerja,efektif,efisien
  2. Pengelolaan,perencanaa,efisien,kepemimpinan
  3. Pengendalian,perencanaan,pengelolaan,kepemimpinan
  4. Kepemimpinan,kinerja,pengelolaan,pengandalian
  1. Pencapaian tujuan-tujuan organisasioanal secara efisien dan efektif adalah definisi dari
  1. Manajemen
  2. Kepemimpinan
  3. Kinerja organisasional
  4. Ketrampilan konseptual
  1. Jumlah sumber daya yang digunakan untuk mencapai tujuan organisasional ditentukan oleh
  1. Banyak bahan baku,tenaga surya dan uang
  2. Banyak bahan baku,manusia,dan uang
  3. Banyak bahan baku,tenaga alam,kepemimpinan
  4. Banyak bahan baku,barang dan jasa
  1. Ketrampilan konseptual lebih di perlukan oleh
  1. First line manajer
  2. Middle manajer
  3. Semua manajer
  4. Top manajer
  1. Bertanggung jawab untuk departemen seperti keruangan dan sumber daya yg membantu departemen lini adalah tugas manajemen
  1. Lini pertama
  2. Staff
  3. Puncak
  4. Tengah
  1. Manajer tingkat menengah bekerja di organisasi dan bertanggung jawab untuk unit-unit bisnis dan departemen-departemen utama, contoh manajer tingkat menengah adalah
  1. CEO
  2. Wakil presiden eksekutif
  3. Kepala departemen
  4. Manajer proyek
  1. Berbagai aktivitas yg dilakukan untuk merawat dan membangun jaringan informasi adalah fungsi dari peran
  1. Manajer
  2. Informasi
  3. Keputusan
  4. Hubungan
  1. Apakah perbedaan karakteristik teknologi di tempat kerja baru dan lama
  1. Banyak dan sedikit
  2. Digital dan mekanik
  3. Memberdayakan dan otokratis
  4. Konflik dan kompetisi
    1.       Manakah yg termasuk fungsi manajemen  di bawah ini
    1.       Perencanaan
    2.       Pengelolaan
    3.       Kepemimpinan
    4.       Pengendalian
    Jawaban: D
    2.       Manakah yg termasuk kategori peran manajer di bawah ini
    1.       Peran informasi
    2.       Peran interpersonal
    3.       Peran keputusan
    4.       Peran kepemimpinan
    Jawaban: A
    3.       Dinamakan apa sajakah manajer pada lini pertama
    1.       Supervisor
    2.       Kepala geng
    3.       Kepala bagian
    4.       Mandor
    Jawaban: B
    4.       Apa saja tanggung jawab manajer puncak
    1.       Untuk unit-unit bisnis
    2.       Departemen – departemen utama
    3.       Produksi barang dan jasa
    4.       Proyek kerja temporer
    Jawaban: D
    5.       Di kalangan manajer, supervisor lini pertama adalah yg paling banyak mengalami
    1.       Hambatan
    2.       Burnout
    3.       Kerjasama
    4.       Attrition
    Jawaban: C
    6.       Kesalahan material yg bpaling sering dalam organisasi adalah
    1.       Kemampuan komunikasi yg buruk
    2.       Menyimak yg buruk
    3.       Ketrampilan interpersonal yg buruk
    4.       Pemahaman dan penguasaan melaksanakan tugas tertentu
    Jawaban: A

    7.       Tujuan dari proses manajemen adalah
    1.       Produk
    2.       Layanan
    3.       Efisiensi
    4.       Efektivitas
    Jawaban: D
    8.    kegiatan yang paling tidak disenangi oleh para manager adalah
    1.       Mengendalikan bawahan
    2.       Menangani pekerjaan yang melibatkan kertas
    3.       Mengelola tekanan deadline
    4.       Menangani pekerjaan yang  tidak melibatkan kertas
    Jawaban: A
    9.    Manager yang tidak berafiliasasi kepada organisasi tertentu, tetapi bekerja berbasis proyek
            Ataumemberikan keahlian tertentu kepada organisasi
    1.       Manager puncak
    2.       Manager tingkat menengah
    3.       Manajer proyek
    4.       Manager umum
    Jawaban: D
    10.  para manager baru banyak bergelut dengan tantangan untuk
    1.       Mengoordinasikan beragam orang dan aktivitas
    2.       Mendelegasikan dan mengembangkan orang lain
    3.       Mengembangkan orang lain
    4.       Tidak berhubungan dengan mantan rekan kerja dengan cara baru
    Jawaban: A